RELEASE DATE : 29 May 2019
GENRE : Action, Adventure, Fantasy
PRODUCERS : Mary Parent, Thomas Tull, Jon Jashni, Brian Rogers
DIRECTOR : Michael Dougherty
WRITERS : Max Borenstein, Michael Dougherty, Zach Shields
PRODUCTION : Warner Bros. Pictures
CASTS : Kyle Chandler, Vera Farmiga, Millie Bobby Brown, Bradley Whitford, Sally Hawkins, Charles Dance, Thomas Middleditch, O'shea Jackson Jr., Ken Watanabe, Zhang Ziyi, O'shea Jackson Jr.

Berkaca pada film pertamanya ekspektasi sebelum menonton film ini tidaklah terlalu tinggi. Karena menurut saya Godzilla (2014) biasa saja. Tapi ternyata dugaan saya salah. Godzilla II: King of the Monsters tampil jauh lebih seru dan menegangkan dibandingkan film pertamanya. Seperti apa? Lanjutin aja bacanya!
Kemunculan kembali si monster "gendut" Godzilla
Godzilla II: King of the Monster diposisikan sebagai sekuel langsung dari film Godzilla (2014). Oleh karena itu, sebelum nonton film ini ada baiknya menonton film sebelumnya. Bersetting 5 tahun setelah kejadian kemunculan para monster yang memporak-porandakan sebagian bagian bumi, para ilmuwan percaya bahwa kondisi bumi bisa diselamatkan oleh mahluk raksasa yang disebut Titans. Emma Russell (Vera Farmiga) adalah ahli paleobiologi yang bekerja untuk agensi crypto-zoological Monarch. Ia percaya bahwa manusia dan Titans dapat hidup berdampingan secara damai. Kini tugasnya adalah mencari Titans yang bisa membantu Bumi, karena tidak semua Titans dapat menyembuhkan, ada juga yang bisa membuatnya semakin parah dan merusak.
Vera Farmiga dan Millie Bobby Brown (Stranger Things) menjadi karakter central di sekuel Godzilla ini
Dikarenakan film ini merupakan sekuel dari film sebelumnya, jadi tidak ada lagi plot bertele-tele. Kemunculan monster sudah ditampilkan diawal-awal film. Dimulai dari Mothra sang ratu kaiju yang masih dalam bentuk ulat besar dan berubah menjadi kepompong. Monster zero si alfa Titan berkepala tiga serta "superhero kita" monster bertubuh tambun Godzilla :D . Selain itu masih ada belasan monster-monster lainnya yang ternyata bersarang di berbagai belahan bumi. Pertarungan antar monster terjadi berkali-kali sepanjang film membuat para pencinta film action monster terpuaskan. Ditambah lagi bumbu-bumbu jump scare yang membuatnya tidak terasa monoton.
Lebih banyak monster, lebih menegangkan
Dari sisi cerita pun bobotnya sedikit meningkat walaupun tidak terlalu signifikan. Di film ini diceritakan alasan kemunculan para Titans dan keinginan beberapa manusia yang ingin melenyapkan sebagaian populasi manusia lewat Titans agar tercipta keseimbangan (mirip-mirip kayak Thanos di film Avengers). 
Tipikal karakter antagonis
Tetapi sayangnya film ini tidaklah tampil secara sempurana. Acting para karakter manusia yang menurut saya terlihat sangat lah standar dengan dialog-dialog yang klise. Munculnya nama-nama besar seperti Vera Fermiga dan Zhang Ziyi tidaklah menolong. Ditambah lagi dengan beberapa joke-joke yang terdengar sangat cringe. Lebih parahnya lagi ada beberapa adegan yang secara editing terlihat "aneh". Contohnya Mark yang tadinya ada di luar ruangan dan bertemu monster tiba-tiba dalam beberapa detik sudah pindah ke dalam ruangan. Cukup untuk membuat diri ini mengernyitkan dahi :D
Sebelumnya ada di luar, tiba-tiba sudah ada di dalam ruangan -_-a
Terlepas dari itu semua, film ini adalah film yang sangat layak untuk ditonton terutama untuk kalian yang suka akan film-film bertema monster-monster besar. Dan sebagai informasi film Godzilla tidak akan berhenti sampai di sini karena akan ada lanjutan berikutnya dimana akan terjadi cross movie yaitu film Godzilla VS Kong. Untuk film ini saya beri nilai 7/10.

STREAMING / DOWNLOAD HERE

2 comments: