Release date : 19 October 2018
Genre : Drama, Music, Musical
Producers : Bill Gerber, Jon Peters, Bradley Cooper, Lynette Howell Taylor, Todd Phillips
Director : Bradley Cooper
Writers : Eric Roth, Bradley Cooper, Will Fetters
Production : Warner Bros. Pictures
Casts : Bradley Cooper, Lady Gaga, Sam Elliott, Dave Chappelle, Bonnie Somerville, Andrew Dice Clay

Film pertama Lady Gaga. Itulah ketertarikan utama mengapa saya ingin menonton film ini. Tanpa mengetahui latar belakang dan jalan cerita film ini sama sekali dan hanya bermodal melihat judul "A Star Is Born" gambaran yang ada di kepala saya adalah film musikal tentang seorang yang bukan siapa-siapa menjadi penyanyi bintang. Setelah saya menonton film ini ternyata film ini melebihi ekspektasi saya, film ini mampu memainkan emosi saya terutama di akhir-ahir film. Seperti apa? Lanjutin aja bacanya! :D
Kisah percintaan musisi yang menemukan calon bintang
A Star Is Born bercerita tentang seorang bintang musik country Jackson Maine (Bradley Cooper) menemukan sebuah talenta yang sangat berbakat di dalam diri dari seorang musisi muda bernama Ally (Lady Gaga). Jack berhasil mengorbitkan Ally menjadi seorang bintang muda yang menjanjikan. Namun keduanya terlibat hubungan yang lebih jauh dari sekedar mentor dan anak didik. Seiring dengan meroketnya karir dari Ally , Jack mengalami dilema mengenai masalah ini. Terlebih lagi masalah dirinya sebagai pecandu alcohol dan obat-obatan.
Bradley Cooper and Lady Gaga in A Star Is Born (2018)
Fun fact : Bradley Cooper & Lady Gaga bukan pilihan pertama untuk pemeran Jack & Ally. Nama seperti Leonardo DiCaprio & Beyonce sempat masuk sebagai pilihan untuk memerankan Jack & Ally
Sebagai film pertamanya, penampilan Lady Gaga di film ini menurut saya lumayan OK. Image eksentrik nya sebagai penyanyi berubah 180 derajat di sini. Dengan tampilan yang lebih "natural", Lady Gaga di film ini terlihat "lebih cantik" secara "alami". Acungan jempol juga saya arahkan ke Bradley Cooper yang berhasil menampilkan sosok penyanyi rock country yang agak urakan dan alcoholic.
Lady Gaga terlihat cantik natural di film ini
Menarik di awal, lambat di tengah dan menggelegar di akhir mungkin bisa menggambarkan alur cerita A Star Is Born. Di awal cerita kita akan disuguhi kisah percintaan Jack & Ally dimana mereka bertemu pertama kali di Gay Bar. Penampilan Ally yang secara tidak sengaja ditonton Jack mampu meluluhkan hati Jack dan berakhir dengan keputusan Jack untuk mengorbitkan Ally sebagai penyanyi. Di pertengahan kita akan disuguhkan perjalanan karir Ally yang semakin memuncak diakhiri dengan pergolakan jiwa Jack sebagai musisi yang hampir kehilangan pendengarannya dan harus terjebak dalam kecanduannya akan alkohol dan obat-obatan.
Bradley Cooper and Lady Gaga in A Star Is Born (2018)
Bradley Cooper mampu membawakan peran seorang musisi yang "frustasi" dengan baik
Berbeda dengan film-film dengan tema penyanyi/artis lainnya yang biasanya konflik ada pada orang-orang di sekitar si artis. A Star Is Born lebih mengedepankan konflik yang ada pada internal artis itu sendiri. Saya ga mau banyak cerita di bagian ini takut spoiler :D , yang pasti mengingatkan saya akan sosok Kurt Cobain walaupun secara cerita tidak sama persis.
Siapkan tisu yang banyak untuk bagian ending film :D
Satu yang pasti lagu-lagu di sepanjang film ini memang sangat ear catching dan membuat ingin mendengarkan soundtrack nya berulang-ulang. Sayang pada saat penampilan live Jack & Ally di beberapa scene di film ini diisi dengan suara "crowded palsu" sehingga kurang menambah vibes penampilan Jack & Ally di atas panggung. Tapi overall saya sangat menikmati film ini. Lagu I'll Never Love Again yang dinyanyikan Ally a.k.a. Lady Gaga mampu membuat saya merinding. Saya beri nilai 8/10 untuk film ini.


0 komentar:

Post a Comment